Jumat, 28 Agustus 2009

Sebuah Award dan Musik Anak-anak

Sebuah postingan cukup menarik yang saya temukan pada blog The Others milik Ibu reni, begitu saya menyapa nya. Pada postingan yang diberi judul Musik Dan Anak-anak beliau menceritakan bagaimana di masa sekarang ini banyak anak-anak yang melantunkan lagu-lagu orang dewasa. Sangat miris memang, anak yang seharusnya bertingkah dan berperilaku layak nya seorang anak-anak tidak seharusnya disuguhkan oleh menu-menu yang belum saat nya di terima.

Hal itu terkait dikarenakan minim nya penciptaan lagu anak-anak yang sarat makna seperti Ibu Soed, A.T Mahmud dan lain-lainnya di jaman sekarang ini serta menuruti kemauan pasar yang selalu mencari keuntungan. Lihat saja tayangan-tayangan televisi yang mengadakan berbagai lomba menyanyi dan sejenisnya, semua bertemakan lagu-lagu "cinta" orang dewasa.

Ekploitasi anak itulah kiranya yang saat ini terjadi. Menjadi artis, terkenal dan punya uang banyak, anak-anak diarahkan sebagai mesin pencari keuntungan oleh orang-orang yang hanya memikirkan materi.

Tidak terbayangkan nasib generasi muda di tanah ini nantinya, jika sedari kecil di jejali oleh mimpi muluk pemilik modal.

Melihat seorang anak kecil melantunkan sebuah lagu orang dewasa memang terlihat lucu, namun akan lebih Indah jika seorang anak bergaya dan berperilaku layaknya seorang anak kecil yang polos, lugu serta mengenal budaya "Ibu" nya.

Tak lupa saya akan memberikan award ini kepada para sahabat saya dengan harapan lebih meluangkan waktunya untuk sekedar melihat dan memikirkan terhadap perkembangan musik anak-anak di nusantara. Quo Vadis lagu anak-anak?

1. Diary Osi 2. Mas Pri 3. Ina 4. Bali piknik 5. La viva

8 komentar:

reni mengatakan...

Selamat utk awardnya ya..! Semoga makin semangat utk ngeblog !!

ina mengatakan...

selamat atas awardnya...

bener itu judulnya senuah??? bukan sebuah???

senuah apaan sih???

ina mengatakan...

makasih awardnya yah,...

bogorbiru mengatakan...

lagu anak2 terakhir yang bisa diselamatkan adalah petualangan Sherina, tapi sekarang kita pun tau musik Sherina udah berubah.. ya begitulah, lupa-lupa ingat kuncinya

Senja mengatakan...

@ ina : wah makasih yah di ingetin hehehe
@ Pry : bukankah harus segera diselamatkan musik anak-anak Indonesia?

susan mengatakan...

saLam kenal...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

selamat atas awardnya terus berkarya...!

M Afrazy mengatakan...

Memang, Dunia Tanpa Musik Terasa Hampa,.....

Posting Komentar

Tukeran Link

Senjakala Hati

Award Friendship Diary Osi

Thanks To Diary Osi